Strategi Pemasaran Minimarket

Salah satu bagian strategi pemasaran minimarket adalah mendefinisikan siapa yang menjadi pelanggan anda dan rencana apa yang harus anda gunakan untuk menjangkau pelanggan anda. Cara apa yang akan anda gunakan untuk mengenalkan produk unggulan yang anda jual merupakan hal penting dari strategi pemasaran minimarket pada awal bisnis minimarket. Jika konsumen tidak tahu tentang akan produk unggulan yang anda tawarkan, sudah pasti hal itu akan memperlambat pengembangan minimarket anda dan bahkan anda tidak akan bertahan lama dengan bisnis yang anda jalankan. Saat menulis strategi pemasaran, pastikan untuk anda telah menyertakan hal-hal berikut ini.

Definisikan Siapa Sasaran Strategi Pemasaran Minimarket

Strategi pemasaran minimarket Anda harus sangat spesifik. Sebagai contoh anda pasti akan kesulitan untuk dapat masuk keseluruh kelompok usia dari 25 tahun hingga 75 tahun. setiap generasi memiliki style mereka sendiri. Akan terlalu mahal untuk menjangkau semuanya sekaligus. Yang terbaik adalah berfokus pada kelompok yang lebih sempit atau spesifik saat Anda memulai, lalu berkembang seiring berjalannya waktu.

Kenali “gaya hidup” sasaran kelompok pelanggan Anda. Apakah grup tersebut terdiri dari orang-orang yang berpikiran sosial dan terhubung? Apakah mereka tertarik dengan lingkungan? Majalah apa yang mereka baca? Bagaimana mereka menghabiskan waktu mereka?

Ini akan membantu Anda mengidentifikasi dan merencanakan berbagai acara, promosi, dan penjualan yang dapat Anda jalankan sebagai bisnis plan strategi pemasaran minimarket. Misalnya, pelanggan lansia yang sadar kesehatan mungkin datang jika Anda menawarkan pemeriksaan kesehatan dan kebugaran di minimarket secara gratis. Atau mungkin Anda dapat membuat grupkontak jodoh sebagai promosi khusus untuk mahasiswa yang masih jomblo.

Menentukan Media Pengiklan

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, ini merupakan bagian yang tersulit dalam strategi pemasaran minimarket pada bisnis minimarket. Anda bisa menggunakan cara konvensional dengan beriklan di radio atau di koran. Tetapi hal ini bisa sangat mahal, perlu ada opsi lain. menggunakan media sosial misalnya.

strategi pemasaran minimarket

Dengan media sosial anda dapat menjangkau audiens yang lebih luas, meskipun Anda akan menjangkau audiens yang lebih luas, ingatlah bahwa media sosial membutuhkan uang, waktu, dan energi. Anda harus dapat mengatur dan memelihara profil media sosial di berbagai platform, dan memastikan postingan anda harus tetap up to date. Jika Anda tidak memposting secara teratur, maka hal itu tidak akan berhasil. Demikian pula, jika Anda tidak memberikan jenis postingan yang tepat kepada audiens Anda, postingan Anda akan tersingkir dan orang tidak akan memperhatikan. Pastikan anda berkonsultasi kepada konsultan minimarket mandiri mereka yang telah berhasil di media sosial untuk hal ini.

Onlinekan Minimarket Anda

Media sosial hanyalah salah satu strategi pemasaran minimarket secara online. Jadi jangan lupa untuk tetap membuat situs official untuk minimarket anda. Saat ini hampir semua orang online untuk berbelanja beberapa kebutuhan mereka ataupun sekedar tertarik dengan iklannya. Sebisa mungkin Andadapat menarik perhatian di dunia maya. Nama domain bagus yang menarik dan mudah diingat adalah bagian pertama. Kemudian pikirkan tentang desain dan kemudahan penggunaan untuk pelanggan Anda. Pastinya Anda tidak ingin mereka kesulitan saat mereka berada di web minimarket anda.

Sangatlah disayangkan apabila minimarket anda yang telah ada secara fisik atau offline, namun tidak mengambil tempat pada sisi online. Lokasi bisnis secara fisik merupakan modal utama untuk mendapatkan kesuksesan secara online pada saat ini. algoritma google atau mesin pencari akan sangat mengedepankan bisnis yang telah ada secara fisik, dibandingkan dengan mereka yang hanya bermain secara online saja.

Dengan menghadirkan toko anda secara online maka ibarat anda berpijak pada 2 kaki offline maupun online. Tentunya dengan demikian bisnis anda benar-benar kuat eksistensinya dan siap melepaskan diri dari persaingan lokal yang ada.

Silahkan konsultasikan dengan kami konsultan minimarket format online yang seperti apa yang cocok untuk minimarket dan sekaligus mudah dalam pengelolaannya, sehingga tidak menyulitkan implementasi anda nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.